Bismania Community

+62 896-8597-1950

bismaniaorgpusat@gmail.com

Jambore Nasional Bismania Community (Jamnas BMC) ke-12 resmi digelar di Landasan Udara Gading, Wonosari, Yogyakarta pada Sabtu (4/3/2023) hari ini.

Acara Jamnas BMC ke-12 ini dihadiri oleh para pencinta bus, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain para pencinta bus, sejumlah armada bus dari berbagai daerah beserta pemiliknya serta regulator turut meramaikan Jamnas BMC ke-12.

Menurut Ketua Pantia Jamnas BMC ke-12, Damas Adrianto, acara ini memang sengaja digelar sebagai ajang silaturahmi.

“Jadi ajang buat silaturahmi, kayak Lebaran buat Bismania,” ujar Damas kepada GridOto.com, Sabtu (4/3/2023).

Mengusung tagline ‘Kolabusrasi’, ia pun menyebutkan kalau Jamnas BMC ke-12 bukan hanya sekadar tempat berkumpulnya para Bismania.

Melainkan juga menjadi tempat silaturahmi bagi para pengusaha otobus hingga pihak regulator, sebagai pihak yang mendukung transportasi darat di Indonesia.

“Kami berkolaborasi dengan IPOMI, Dinas Perhubungan, KNKT, ATPM hingga pihak supporting lain untuk meramaikan Jamnas BMC ke-12,” kata Damas.

Lebih lanjut, Damas menyebutkan kurang lebih ada 46 unit bus yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menariknya ada beberapa bus yang datang dari luar Pulau Jawa, salah satunya dari arah Barat dengan paling jauh berasal dari Lampung.

Lalu dari arah Timur, ada beberapa bus yang mengantar para Bismania area Bali dan Nusa Tenggara.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para Bismania, ia berharap digelarnya Jamnas BMC ke-12 bisa mempererat tali silaturahmi antar pencinta bus.

“Tak cuma itu saja, kami juga berharap kampanye jalan raya milik bersama, keselamatan di jalan raya hingga stop ugal-ugalan bisa tersampaikan kepada para Bismania,” jelasnya.

Repost https://www.gridoto.com/read/223715973/jambore-nasional-bismania-community-ke-12-resmi-digelar-ingin-sebarkan-kampanye-keselamatan-di-jalan-raya